Translate

Ids nimbuzz saya

hai teman - teman add ya id nimbuzz aku,

ψ-brama_kumbara-ψ@nimbuzz.com

yum31@nimbuzz.com

*(yumei)*@nimbuzz.com


Kalau di add gak di konfirmasi silahkan join di mari

predator_team_flooder@conference.nimbuzz.com

Kamis, 05 Juli 2012


Syalom . . . . Hai all, kali ini aku kepengen memperkenalkan tempat aku tinggal dan dibesarkan, kali ini aku cerita tentang Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah Ibukota Jakarta Indonesia, biasanya transportasi menuju ke Kasongan dari luar kota maupun dalam daerah itu melewati Gerbang Kota Kasongan yang terdapat pada gambar dibawah ini.
 


Kota Kasongan dikelilingi arus sungai yang melintang dari laut jawa sampai sarawak malaysia, nah tampilan fhoto udaranya terlihat dibawah ini.

 

liatlah kalo musim kemarau biasanya fhoto sungai di atas bisa diseberangi dengan berjalan kaki :-D OK next sekali ini taman wisata dari Kota Kasongan Yang Terkenal Di seluruh Indonesia dengan Pahlawan Nasional dengan nama TJILIK RIWUT nah ini fhotonya :

 

tjilik riwut ini terkenal di daerah kami seorang tokoh yang pemberani dan yang memperjuangkan kalteng khususnya kota palangkaraya, lahir di KasonganKatinganKalimantan Tengah2 Februari 1918 – meninggal di Rumah Sakit Suaka InsanKota Banjarmasin,Kalimantan Selatan17 Agustus 1987 pada umur 69 tahun) adalah salah satu pahlawan nasional Indonesia dan Gubernur Kalimantan Tengah. Ia meninggal setelah dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit lever/hepatitis dalam usia 69 Tahun, dimakamkan di makam Pahlawan Sanaman Lampang, Palangka Raya Kalimantan Tengah. Namanya kini diabadikan untuk salah satu bandar udara di Palangka Raya.

selanjutnya aku perkenalkan taman wisata nasional Bukit Batu Kasongan yang konon tempat pertapaan Tjilik Riwut 

 

inilah tampak muka tempat Wisata Bukit Batu Nasional Pertapaan Tjilik Riwut di Kasongan, Berikut Tampilan Suasana Tempat Wisata Bukit Batu : 

 





Berikut Gambar PATAHU yang artinya tempat memberikan sesajen bagi Tjilik Riwut dikarenakan tempat pertapaan beliau

 
ini tempat PATAHU ciri khas dayak katingan tempat memberikan sesajen bagi tokoh/nenek moyang/ pejuang/ maupun tempat leluhurnya. . . . nah yang paling aneh lagi tjilik riwut mempunyai teman / sahabat dari khayangan, liat gambar dibawah ini :

 
ini telaga tempat teman / sahabat tjilik riwut mandi, gak bakalan kelihatan lah orangnya gaib kok, telaga mini ini tidak akan pernah kering walau bagaimanapun juga keadaannya, percaya atau tidak telaga ini kedalamannya sangat panjang, soalnya telaga ini tembus ke pulau jawa entah dimana tempat tembusnya, dan juga tempat media Tjilik Riwut pulang ke jawa untuk melapor kondisi kalimantan ke komandannya.

nah singkat kata jangan pusing melihat uraian yang aku uraikan di atas kalo pengen bertanya silahkan berikan komentar dibawah.... aku usahakan menjawab.

4 komentar:

  1. mantap juga promosinya pak yum
    kalo ada gw sempat ada duit, mau juga kesana
    tapi kalo tetap gak ada duit, terpaksalah Katingan sekitarnya ku pindahkan ke Sumatera Utara, hahahaha

    under pokok nangka

    BalasHapus
  2. rencana mau kunjungan ke rsud kasongan...di kasongan ada penginapan tdk ya pak?atau harus dilaju dari palangkaraya...terima kasih

    BalasHapus
  3. untuk penginapan banyak seperti losmen dan hotel dari yang sederhana sampai mewah, dekat RSUD Kasongan cuman losmen lisa, losmen citra lidia dan losmen eka harap

    BalasHapus
  4. minggu depan rencana saya akan ke kasongan, penginapan yg bagus dan murah dimana ya? klo ada contact infonya boleh sekalian share Pak, trims infonya

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.